Tersurat dan Tersirat

pasang

Cara Membedakan Madu Asli Dan Palsu


Termuat - Berikut ini ada 5 cara yang bisa anda lakukan untuk Membedakan Madu Asli Dan Palsu. Jenis madu yang bermanfaat dan berkhasiat adalah jenis madu yang asli. Bisa saja anda sebelumnya meyakini sebuah penyakit dapat sembuh jika sering mengkonsumsi madu, namun dikarenakan anda salah meminum madu yang asli akhirnya tidak ada efek apapun ke dalam tubuh anda dari setiap madu yang anda konsumsi.
CAra Membedakan Madu Asli Dan Palsu

Baca : Manfaat dan Kandungan Madu

Berikut ini akan saya bahas beberapa jenis cara ataupun trik membedakan mana Madu Asli dan mana jenis Madu yang palsu.
  1. Tetesan Madu tidak akan terputus. Jika anda akan menuangkan =cairan madu ke dalam wadah seperti gelas dan semacamnya, perhatikan lah tetesan madu tersebut, apakah terus menggumpal kental atau malah terputus-putus. Jika anda menemukan cairan madu tersebut menggumpal kental, bisa di pastikan itu Madu Asli, namun jika anda melihat madu tersebut terputus-putus ketika di tuangkan, maka bisa di pastikan itu adalah madu palsu ataupun jenis madu yang sudah di tambahkan air ataupun cairan lain.
  2. Tidak Tembus kertas. Cara selanjutnya yang bisa anda lakukan untuk menguji apakah madu tersebut asli atau tidak, yaitu dengan menggunakan kertas. Caranya yaitu anda tuangkan sesendok cairan madu ke kertas putih, jika madu tersebut terus menggumpal lama di atas kertas tanpa menembus kertas putih tadi, maka madu tersebut adalah Madu Asli, namun jika tembus kertas maka itu adalah Madu Palsu.
  3. Tidak berbuih Dan tidak mengendap. Jika ada di antara Anda pernah melihat penjual madu keliling yang menjual madu nya di dalam kemasan botol, coba anda perhatikan, apakah madu nya mengendap di dasar botol, atau kah malah memiliki buih di bagian atas nya, jika Ya, maka madu tersebut patut untuk di curigai.
  4. Menggumpal dan membentuk seperti sarang lebah. cara ini di lakukan dengan cara menuangkan sesendok madu ke sebuah piring kecil kemudian menuangkan sedikit air putih tersebut ke dalam madu tadi. Jika anda melihat madu tersebut berbaur menjadi satu dengan air yang baru saja anda tambahkan, maka madu tersebut adalah madu palsu, namun jika anda melihat madu tersebut menggumpal dan membentuk seperti sarang lebah, maka madu tersebut adalah Madu asli.
  5. Cara yang terakhir adalah dengan cara memanaskan nya. Efek yang terjadi kepada madu jika di panaskan maka madu tersebut akan menggelembung, bukan mendidih seperti air biasa. Jika madu mendidih maka sudah di pastikan bahwa madu tersebut adalah madu palsu.

Cukup mudah bukan Cara Membedakan Madu Asli Dan Palsu? semoga pemirsa sekalian setelah membaca artikel ini bisa lebih teliti dan menambah wawasan Cara Membedakan Madu Asli Dan Palsu dan semoga bermanfaat.

Cara Membedakan Madu Asli Dan Palsu Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Belajar Ngeblogger
pasang