Tersurat dan Tersirat

Kenapa Mengantuk Setelah Bercinta?


Termuat - Memang kegiatan bercinta bersama istri di ranjang sudah menjadi hal biasa bahkan menjadi kwajiban kita sebagai manusia normal untuk saling memuaskan dalam kehidupan sex hasrat bercinta untuk menyalurkan nafsu yang sah asalkan dengan istri anda bukan dengan wanita lain yang muhrimnya.
http://termuat.blogspot.com/2014/12/kenapa-mengantuk-setelah-bercinta.html

Sadarkah anda? mengapa setelah bercinta dengan istri mata terasa berat dan ngantuk bahkan mungkin di antara kita setelah bercinta langsung bisa tidur pulas, memang bercinta merupakan salah satu solusi mengobati gangguan penyakit susah tidur seperti insomnia, Baca Artikel Selajutnya Cara Mengatasi Insomnia atau Susah Tidur.

Ini dia jawabannya, kenapa setelah bercinta biasanya mata terasa sangat mengantuk, dan sangat nyaman untuk segera ditidurkan????

1. Memperlancar sirkulasi pernapasan
Bercinta di malam hari dapat meningkatkan jumlah oksigen di dalam sel, membantu menjaga fungsi organ sehingga metabolisme tubuh dapat berjalan secara lancar.

2. Merupakan bentuk latihan fisik
Dengan bercinta tiga kali dalam seminggu mampu membakar 7.500 kalori dalam setahun, atau setara dengan jogging berjarak 75 Mil.

3. Menguatkan Tulang dan Otot
Segala latihan fisik akan membantu meningkatkan testoteron. Testoteron dipercaya dapat membantu menjaga tulang dan otot kaum pria agar tetap kuat.
http://termuat.blogspot.com/2014/12/artis-korea-yang-mempunyai-payudara.html


4. Mengurangi rasa sakit
Seks dapat mengurangi tingkat sakit encok, tegang di leher, dan sakit kepala. Hormon yang dilepaskan saat mencapai kepuasan seksual dan orgasme dapat memindahkan rasa sakit.

5. Mengurangi kadar kolesterol
Bercinta secara teratur dapat membantu mengurangi atau merendahkan kadar kolesterol buruk dalam tubuh.

6. Tak perlu mengonsumsi suplemen
Ketika Anda bercinta, DHEA (dehydroepiandrosterone), suplemen hormon populer, dilepaskan tubuh secara alami. Sebelum mengalami orgasme dan ejakulasi, DHEA terpancang pada level 3-5 lebih tinggi dari biasanya.

7. Melindungi kelenjar prostate
Penelitian menunjukkan masalah prostat terjadi dan bertambah buruk karena adanya cairan yang diproduksi dalam kelenjar. Ejakulasi secara teratur akan membantu membersihkan cairan tersebut.

8. Membebaskan stress
Bercinta juga sangat efektif untuk mengurangi tingkat stres. Bahkan dengan melakukan hubungan intim Anda bisa mendapatkan rekreasi murah meriah dan menjadi cara luar biasa untuk melepaskan ketegangan, fisik dan emosional, membentuk kedekatan, dan melepaskan endorphins (hormon yang mampu mengurangi rasa sakit dan gangguan emosional).

9. Menguatkan rasa cinta
Sentuhan kasih sayang yang intim mampu meningkatkan keluarnya zat kimia tubuh, oxytocin atau hormon kedekatan. Oxytocin adalah zat yang mengembangkan hasrat seksual yang dikeluarkan di bawah kelenjar otak. pelepasan oxytocin secara teratur dapat membantu memperbesar frekuensi bercinta.
http://termuat.blogspot.com/2014/12/hal-gila-tentang-wanita-yang-dipikirkan.html


10. Hormon alami
Bercinta secara teratur dapat meningkatkan kelenjar estrogen, melindungi jantung, dan menjaga bagian dalam vagina agar tetap fleksibel.

11. Menjadikan awet muda
Orang yang melakukan hubungan seksual tiga kali seminggu terlihat empat sampai tujuh tahun lebih muda. Hal ini karena seks merupakan bentuk olahraga aerobik yang memberikan peremajaan kulit. Hubungan seks dilakukan dengan penuh semangat berarti akan banyak oksigen yang terpompa di sekitar tubuh yang dibawah darah dan nutrisi pada permukaan kulit Anda.

12. Meningkatkan mood

Ketika seorang wanita mencapai orgasme, mereka mengeluarkan suatu hormon seks yang disebut oxytocin yang diproduksi oleh bagian dasar otak yang dapat membangkitkan perasaan emosional seperti kehangatan dan saling asuh yang membantu meningkatkan pertalian di antasa dua orang.

13. Membantu mencegah penyakit jantung
Seks memiliki keuntungan khusus bagi pria, terutama jika mereka berumur 40 tahun lebih. Karena seks dapat membantu meningkatkan testoteron yang dapat melindungi jantungnya.

14. Menurunkan risiko kanker payudara
Bercinta sekali sebulan, kata seksolog, bagus dilakukan. Tubuh akan memproduksi progesterone yang sering diikuti dengan menurunnya risiko kanker payudara. Jadi rutin bercinta akan manjauhkan Anda dari risiko kanker. Namun akan lebih baik jika frekuensi hubungan suami istri ditingkatkan.

Satu hal yang perlu kita ingat bahwa harus menganggap bercinta sebagai sarana rekreasi atau hiburan, jangan sampai melakukan hubungan intim dengan terpaksa, apalagi jika kita berhubungan dengan pasangan kita yang belum resmi, itu bisa berbahaya!

http://blog.lampuaromaterapi.com/


Kenapa Mengantuk Setelah Bercinta? Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Lagi Beajar Ngeblogs