Tersurat dan Tersirat

pasang

Ayam Berkokok Tanda Melihat Malaikat

Ayam merupakan salah satu makhluk ciptaan Allah SWT, yang memiliki banyak manfaat bagi manusia. Keberadaannya memberikan berkah bagi kita. Dari mulai daging, telur dan bulu dapat dimanfaatkan. Terutama untuk memenuhi kebutuhan pangan kita.

Ternyata bukan hanya daging, telur dan bulu saja yang dapat kita nikmati dan rasakan dari ayam, suara merdu yang sering keluar merupakan anugrah dari sang pencitpta selain itu suara ayam jantan berkokok memberikan sinyal yang baik bagi kita.
Ayam Onagadori, Panjang Ekor Bisa mencapai 10 meter


Padahal ada banyak jenis ayam di indonesia yang masuk dalan daftar ayam termahal di dunia baik karena kokokanya maupun karena keindahan bulu dan kelangkaanya, seperti Ayam Cemani, Ayam Ketawa, Ayam Bekisar, Ayam Hutan dan lain-lain

Suara merdu ayam tersebut mungkin belum pernah kita dengar kecuali kita memelihara di rumah tidak seperti ayam kampung pada umumnya. Namun tahukah anda kalau menurut beberapa sumber yang menyebutkan bahwa, Ketika kita mendengar ayam yang berkokok, maka jangan pernah lewatkan kesempatan ini.

Mengapa? Pada saat ini, dikatakan bahwa ayam yang berkokok itu sedang melihat malaikat. Hal tersebut dijelaskan dalam hadis Nabi SAW yang diriwayatkan oleh Imam Bukhari dan Muslim,

“Apabila kamu mendengar kokok ayam maka mohonlah kepada Allah karunia-Nya, karena ia (ayam) melihat malaikat, …” (HR. Bukhari, Juz 6, h. 350 dan Muslim, Juz 4, h. 222).

Jadi, ketika ada ayam yang berkokok, hendaknya kita berdzikir kepada Allah. Serta jangan lupa kita memohon agar diberi keutamaan (fadhilah) dari-Nya. Kesempatan inilah yang jangan sampai kita lewatkan. Karena, insya Allah pada waktu-waktu inilah doa kita lebih mudah diijabah Allah SWT. Wallahu ‘alam.

Ayam Berkokok Tanda Melihat Malaikat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Belajar Ngeblogger
pasang