Tersurat dan Tersirat

Fakta Wanita Penakluk CEO Facebook


Siapa yang tak kenal dengan Mark Zuckerberg, pendiri sekaligus CEO Facebook yang pernah datang ke Indonesia dan bertemu Presiden Jokowi ( sepertinya ada agenda besar yang tersebmunyi ), serta orang muda terkaya di Amerika bahkan masuk dalam urutan 100 orang terkaya di dunia. Tapi, tahukah Anda, kalau Mark telah melabuhkan hatinya pada sosok wanita Asia bernama Priscilla Chan?
http://termuat.blogspot.com/2015/02/fakta-wanita-penakluk-ceo-facebook.html
Keduanya menikah sejak tahun 2012 silam dengan upacara yang cukup sederhana di halaman belakang rumah meraka di Palo Alto, California dengan hanya dihadiri 100 tamu undangan. Lebih sederhana dari pernikahan-pernikahan orang-orang terkenal di Indonesia.

Tidak sama dengan sang suami, sosok Priscilla Chan diketahui jarang muncul di hadapan publik. Ia lebih memilih menjadi sosok di belakang kesuksesan Zuckerberg. Ya, tentunya keberhasilan Zuckerberg menjadi orang hebat di dunia tidak dilakukan sendirian, tetapi ada orang-orang terdekatnya yang juga men-support. Salah satunya adalah sang istri, Priscilla Chan.

Bagi yang belum banyak mendengar nama Priscilla Chan pasti akan penasaran siapa sebenarnya wanita yang mampu merebut hati salah satu pria yang menjadi milyarder termuda di dunia tersebut.

Berikut beberapa fakta seputar Priscilla Chan, wanita hebat yang menjadi penakluk Zuckerberg yang dikutip dari sebuah wawancara di televisi Today:

Wanita Penyabar dan Setia

Kekayaan dan popularitas Zuckerberg sebagai pendiri situs jejaring sosial ternama dunia tentu saja membuatnya akan sangat mudah dikelilingi oleh wanita-wanita cantik. Namun, hal tersebut tidak membuat Chan menjadi cemburu bahkan terus men-support kegiatan sang suami. Hal itu pula yang membuat Zuckerberg telah menjatuhkan pilihan hatinya pada sosok sederhana Priscilla Chan.

Hubungan cinta mereka sudah berjalan sekitar sembilan tahun, dan itu menunjukkan kesetiaan Chan saat Zuckerberg masih merintis sebuah perusahaan yang kini menjadi salah satu brand termahal di dunia, Facebook.

Sosok Wanita yang Jenius

Sebagai seorang pria yang jenius, Zuckerberg juga mempunyai selera pada wanita yang juga pintar dan hal ini terdapat pada Priscilla Chan. Ya, Chan dikenal sebagai wanita jenius sekaligus orang pertama di keluarganya yang mampu menempuh kuliah.

Chan sempat gagap dan tidak tahu apa potensi terbesarnya. Namun sang guru yang memberikan kesempatan untuk masuk perguruan tinggi ternama, menempuh sekolah medis dan membuatnya sukses menjadi dokter.

Chan kuliah di Universitas Harvard, dan di sanalah dia bertemu dengan Zuckerberg. Jika Zuckerberg tidak sempat menamatkan kuliahnya karena sibuk mengembangkan Facebook, Chan berhasil menyelesaikan pendidikan dengan mulus.

Jago Tiga Bahasa

Chan fasih dalam tiga bahasa, yaitu Inggris, Spanyol dan Kanton. Wanita berusia 29 tahun ini tumbuh berbicara dalam bahasa Kanton di rumah. Sedangkan bahasa Inggris, tentunya karena ia tumbuh dan besar di Inggris. Sementara Chan mempelajari bahasa Spanyol karena banyak dari pasiennya yang berbahasa Spanyol.

Namun dari tiga bahasa tersebut, bahasa kantonlah yang membuat Zuckerberg terpikat. Pada tahun 2010, Zuckerberg mulai belajar bahasa China untuk menyiapkan perjalanannya ke China bersama Priscilla. Soalnya, Priscilla masih mempunyai keluarga di China. Sampai sekarang Zuckerberg memang belum fasih berbicara bahasa asal sang istri, tetapi paling tidak ia sudah bisa berkomunikasi dengan nenek Priscilla.

Punya Tekad yang Kuat

Priscilla Chan berasal dari keluarga imigran yang kurang mampu. Orang tua Chan berimigrasi ke Amerika Serikat dengan kapal, kemudian bekerja keras di negara baru itu untuk kehidupan yang lebih baik.

Tapi yang membuat Zuckerberg akhirnya bertekuk lutut padanya adalah Chan mampu menembus ketatnya persaingan perguruan tinggi ternama di Amerika Serikat, Universitas Harvard. Wanita berambut lurus ini pun menjadi orang pertama di keluarganya yang lulus dokter biologi dari perguruan tinggi dengan nilai yang memuaskan.

Wanita yang Sederhana

Sebelum menikah dengan Zuckerberg yang notabene merupakan salah satu pria terkaya di dunia ini, Chan layaknya wanita biasa dengan menjalani kehidupan yang normal. Setelah menikah, prinsip kesederhanaan dalam diri Chan pun tidak berubah, keduanya mencoba tetap berpegang pada apa tujuan bersama, apa yang diyakini, dan apa yang suka mereka lakukan dalam hidup ini, yaitu hal-hal yang simpel.

Terbukti, foto-foto paparazzi kerap menampakkan ketika keduanya hanya jalan-jalan di taman, memainkan bowling Italia, atau main board game favorit mereka, The Settlers of Catan. Tidak ada hal atau kegiatan yang bersifat hedon yang kerap mereka jalani.

Artikel Menarik :

Fakta Wanita Penakluk CEO Facebook Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Lagi Beajar Ngeblogs