Ciri-Ciri Gejala Penyakit Jantung Koroner

Ads by Google
Ciri-Ciri Gejala Penyakit Jantung Koroner - Siapa sih diantara kita yang ingin mengidap penyakit jantung koroner ? Tentunya tidak ada bukan ? Oleh karena itu, untuk mencegah agar kita tidak mengidap penyakit jantung koroner itu kita harus mengetahui terlebih dahulu gejala-gejala pengidap jantung koroner.

Ciri-Ciri Gejala Penyakit Jantung Koroner

Gejala Penyakit Jantung Koroner

1. Sesak nafas
Bukan hanya penderita asma saja yang merasakan sesak nafas namun penderita penyakit jantung pun juga akan merasakannya. Kenapa penderita penyakit jantung bisa merasakan sesak nafas ? Itu semua dikarenakan, terkadang ada cairan yang masuk ke dalam paru-paru, yang tentunya mengganggu proses udara yang masuk kedalam paru-paru yang mengakibatkan kita merasakan sesak nafas. Nah, apabila kita merasakan sesak nafas pada saat tidur ataupun istirahat, maka kita termasuk penderita penyakit jantung kronis.

2. Sering Pusing bahkan pingsan
Jika kita sering mengalami pusing di kepala yang akhirnya mengakibatkan kita pingsan itu berarti kita harus segera memeriksakan diri kedokter. Karena, pusing atau sakit kepala yang sering kita alami dan mengakibatkan kita pingsan merupakan salah satu gejala dari penderita penyakit jantung yang disebabkan karena sistem kerja otot jantung yang melemah sehingga membuat pasokan darah keseluruh tubuh menjadi kacau atau tidak normal.

3. Sering mengalami nyeri
Nyeri yang kita rasakan dibeberapa bagian tubuh yang disebabkan oleh kurangnya pasokan darah dibeberapa bagian tubuh tersebut.

4.Jantung sering berdebar-debar atau Palpitasi
Jangan pernah remehkan gejala yang satu ini karena gejala ini adalah gejala yang patut diwaspadai juga. Biasanya gejala yang satu ini juga diikuti dengan gejala yang lainnya juga.

5. Gampang lelah
Gejala yang satu ini terjadi karena pasokan darah yang masuk kedalam tubuh kita tidak bekerja secara normal.

6. Gangguan pencernaan
Biasanya wanita dikenal dua kali lebih rentan mengalami muntah, mual, dan gangguan pencernaan lainnya beberapa bulan sebelum mengalami serangan jantung dibandingkan dengan pria.

Sekarang karena kita sudah mengetahui Ciri-Ciri Gejala Penyakit Jantung Koroner, maka akan lebih mudah bagi kita untuk mencegahnya, karena mencegah lebih baik daripada mengobati.
Ads by Google

Ternukil Blog

Haniqaseh - Resep Masakan Sederhana